PPKM Level 4 di Palembang Mulai Besok Diterapkan, Pengelola Gerai di Palembang Ngaku Keberatan

  • Whatsapp

Palembang, BabatPost.com – Penerapan PPKM Mikro Level 4 mulai Rabu (28/7) hingga 2 Agustus mulai diterapkan di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam PPKM Level 4 ini operasional mall diberlakukan secara tebatas. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang No 29/SE/DINKES/2021.

Read More

Operasional secara terbatas itu yakni dengan aturan beroperasional hingga pukul 20.00 WIB dan boleh buka hanya gerai essetial saja.

Kebijakan ini  membuat para pengelola dan pemilik gerai merasa keberatan. Bahkan, informasi ini telah tersebar ke masyarakat bahwa mall akan tutup sampai 2 Agustus.

Hal tersebut dibenarkan para pengelola mall. Salah satunya Direktur Operasional Lippo Mall (Palembang Icon, PS dan PSx) juga sebagai Ketua Asosiasi Ritel Palembang, Co Ing.

“Ya benar, hanya yang essential saja, gerai lain seperti konter hp, fasion itu tidak diperbolehkan buka,” katanya, Selasa (27/7/2021).

Termasuk Palembang Icon, hanya sektor essential yang boleh buka dari pukul 09.00-20.00 hanya supemarket Foodmart (Kapasitas 50%), apotek Century, Erha Apotecary, Guardian dan Watson.

Untuk makanan dan minum hanya melayani take away (dibawa pulang/ tidak makan di tempat).

Co Ing mengatakan, mall 90 persen mengalami penurunan omset terutama sektor fashion yang sangat down.

“Untuk makanan dan minuman take away, sementara di mall itu jika hanya melayani take away saja maka operasional tidak akan membaik, malah akan merugi saja dan mereka memilih tidak melakukan pelayanan, mereka keberatan,” katanya.

General Manager PTC Mall Felice Vice mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan kordinasi ke seluruh penyewa.

Bahwa mulai Rabu (28/7/2021) besok, hanya essential saja yang buka dan yang harus non tutup.

“Tentu ini sangat memberatkan para pemilik gerai, namun ini adalah kebijakan dan aturan,” katanya.

Nantinya yang tetap buka dengan pembatasan adalah Supermarket Farmers, Restoran jual makan minum (khusus delivery/take away), Century, Guardian, Watsons, Petshop, Toko Roti/Bakery, Ace Hardware khusus jualan alat/perlengkapan kesehatan, asuransi, perbankan, dan Lottemart. (iya)

 

Related posts