Pemekaran Gelumbang, DPRD Sumsel Masih Tunggu Presidium Pemekaran

  • Whatsapp

BabatPost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel hingga saat ini belum dapat melakukan pembahasan terkait pemekaran wilayah Gelumbang. Pasalnya, hingga kini pihaknya masih menunggu presidium pemekaran untuk membahas persoalan tersebut.

Ketua DPRD Sumsel, Anita Noeringhati mengatakan saat ini pihaknya belum bertemu dengan presidium pemekaran Kabupaten Gelumbang ini. Jika, pihaknya telah bertemu dengan presidium ini maka pembahasan akan dilakukan dengan cepat. Dia mengaku jika presidium pemekaran Kabupaten Gelumbang ini belum ada maka apa nantinya yang akan dibahas.

Read More

“Katanya dari kabupatennya sudah ada , tapi berkas belum masuk di DPRD Sumsel,” kata politisi Partai Golkar ini.

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Sumsel ini menegaskan semua usulan pemekaran wilayah di Sumsel pihaknya tidak akan menghambat. Seperti Calon Daerah Persiapan (CDP) Kabupaten Kikim Area yang ingin memisahkan diri dari Kabupaten Lahat.

Kini Kabupaten Kikim telah mendapatkan persetujuan dari DPRD Sumsel dan juga Gubernur Sumsel. Bahkan, sudah ditandatangani oleh dirinya sendiri serta Gubernur Sumsel, Herman Deru dalam rapat paripurna ke-34 DPRD Sumsel dengan agenda penyampaian laporan hasil pembahasan Komisi I terhadap pemekaran CDP Kikim Area.

“Saya harap nantinya daerah ini menjadi daerah yang progresif didalam memajukan dan memakmurkan masyarakat Kikim Area,” tutupnya.

 

Related posts