Bakal Lebih Megah, UPTD Puskesmas Indralaya Bakal Jadi Icon dan Tempat Berobat Representatif 

  • Whatsapp

Inderalaya, BabatPost.com – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Indralaya bakal dibangun bertingkat dua. Puskesmas inipun nantinya akan menjadi icon dan tempat berobat representatif untuk warga Kabupaten Ogan Ilir

Puskesmas yang dibangun sejak tahun 1970-an tersebut, saat ini sudah dirobohkan. Hanya dua unit gedung bagian belakang yang tidak turut dipugar. Saat ini, pelayanan medis untuk warga Indralaya dan sekitarnya dilaksanakan di rumah dinas kepala puskesmas tersebut.

Read More

“Kita pilih Puskesmas Indralaya untuk dipugar karena memang bangunan ini sudah cukup tua dan perlu perbaikan. Sebagai icon puskesmas lainnya, jumlah kunjungan masyarakat untuk berobat cukup banyak. Jadi bangunan UPTD Puskesmas Indralaya, dilakukan renovasi besar-besaran menjadi dua lantai, guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Waktu pemugaran kemarin kita hadir karena bangunan itukan memang aset Pemkab OI,” jelas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Ogan Ilir H Sholahuddin, Selasa (27/7/2021)

Dijelaskannya, untuk sumber pembangunan Puskesmas Indralaya berasal dari DAK, dengan biaya pembangunannya mencapai Rp6 miliar dengan masa pengerjaannya mulai 9 Juli-30 Desember 2021.

“Ya, untuk pembangunan Puskesmas Indralaya berasal dari DAK dengan pagu Rp6 miliar untuk masa pekerjaannya sampai 30 Desember 2021. Insya Allah dapat diselesaikan,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan OI H Hendra Kudeta mengatakan, memang benar kemarin UPTD Puskesmas Indralaya dilakukan renovasi, untuk dibuat bangunan baru dua lantai dalam menunjang fasilitas pelayanan di masyarakat.

“Tentunya fasilitas pembangunan UPTD Puskesmas Indralaya akan lebih lengkap, seperti adanya ruang laboratorium, ruang berobat dokter umum, dokter gigi bahkan dokter spesialis khususnya kebidanan. Selain itu disiapkan 10 bad atau tempat tidur untuk rawat inap. Sehingga masyarakat yang tinggal di kawasan Indralaya tidak perlu jauh-jauh untuk berobat,” katanya.

Related posts