14.778 KPM warga Tanjungbalai akan terima beras PPKM

  • Whatsapp

Tanjungbalai (BabatPost.com Sumatera) – Pemkot Tanjungbalai menyatakan sebanyak 14.778 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima beras PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) tahun 2021 untuk mengurangi beban masyarakat dimasa pandemi COVID-19.

Hal itu diungkapkan Plt Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tahlib usai meninjau persediaan beras PPKM di gudang Bulog Divre Medan Cabang Kisaran, Senin (26/07).

“Saya sudah melihat langsung stok beras PPKM di gudang Bulog Kisaran. Insha Allah, proses pendistribusian akan segera dilakukan kepada masyarakat penerima manfaat melalui PT Pos Cabang Tanjungbalai,” ujar Waris.

Plt Wali Kota berharap, kebijakan Pemerintah dalam membantu masyarakat kita pada situasi pandemi COVID-19 dan PPKM dengan pemberian beras akan mengurangi beban masyarakat khususnya KPM warga Tanjungbalai.

H.Waris Thalib juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) minimal memakai masker setiap aktivitas di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, menjaga kesehatan dan mengurangi mobilitas keluar daerah jika tidak perlu, pungkasnya

“Mari bersama kita berdoa agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir. Masyarakat juga hendaknya mendukung percepatan penanganan virus corona ini dengan mengikuti vaksinasi sesuai anjuran pemerintah,” kata H.Waris.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial menjelaskan bahwa beras PPKM di peruntukkan kepada masyarakat penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) sebanyak 6.249 Keluarga dan masyarakat penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 8.529 Keluarga.

Masing-masing KPM akan diberikan 10 kg kualitas medium yang menjadi tanggungjawab perum Bulog Sub Drive Kisaran selaku penyedia.

“Sesuai petunjuk yang ada, pendistribusiannya menjadi tanggungjawab PT Pos Indonesia cabang Kota Tanjungbalai,” kata Idris.

Related posts