Sepanjang Juli, Polda Sumsel Ungkap 34 Kasus Narkoba

  • Whatsapp

BabatPost.com – Suasana Pandemi Covid-19 tak menghalangi aparat Kepolisian untuk mengungkap kasus narkoba. Sepanjang Juli 2021, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Polrestabes dan jajaran Polres berhasil mengungkap sebanyak 34 kasus dengan jumlah tersangka 42 orang. Terdiri dari 31 orang pengedar dan 11 pengguna narkoba.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, barang barang bukti narkotika yang disita dalam pengungkapan kasus tersebut sebanyak 10,298 gram sabu, ganja 5 batang  dengan berat 28,03 gram dan 55 butir pil ekstasi.

“Dari barang bukti narkoba yang disita setidaknya Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel telah menyelamatkan sebanyak 61.937 anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” kata Supriadi, Senin (26/7).

Dari segi kuantitas urutan Laporan Polisi (LP), terbanyak yakni Ditresnarkoba Polda Sumsel dengan 6 LP dan 8 tersangka. Diikuti Polres OKI 5 LP dan 7 tersangka, Polrestabes Palembang dengan 4 LP dan 5 tersangka.

Kemudian, Polres Lubuklinggau 3 LP dan 4 tersangka, Polres Prabumulih 3 LP dan 3 tersangka, Polres OKUT 2 LP dan 2 tersangka, Polres Banyuasin 2 LP dan 2 tersangka. Lanjut Polres Empat Lawang 1 LP dan 3 tersangka, Polres OKUS 1 LP dan 2 tersangka.

Lalu dari Polres Ogan Ilir, Polres Lahat, Polres Muara Enim, Polres OKU, Polres Musi Rawas dan Polres PALI masing-masing dengan 1 LP dan 1 tersangka dan Polres MUBA 1 LP dan tersangka nihil.

“Sedangkan dari Polres Pagar Alam dan Polres Muratara masing-masing Polres Nihil LP dan Nihil tersangka,” katanya.

Ia mengimbau masyarakat Sumsel untuk menjauhi narkoba serta proaktif melaporkan setiap tindak transaksi narkoba di lingkungannya. “Awasi anak dan keluarga ketika keluar rumah maupun didalam rumah supaya terhindar dari bahaya dari penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

 

Related posts