BPJamsostek serahkan beasiswa kepada anak peserta BPJS Ketenagakerjaan di Samosir

  • Whatsapp

Pematangsiantar (BabatPost.com Sumatera) – BPJS Ketenagakerjaan atau kini dikenal dengan BPJamsostek menyalurkan beasiswa untuk anak didik yang orang tuanya terdaftar pada program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

Bantuan pendidikan diserahkan secara simbolis kepada 10 orang anak perangkat Desa Parsaroan, Pamutaran, Pardomuan, Purbatua, Parmonangan, Sijambur, dan Huta Bolon di Kabupaten Samosir pada Juni 2021.

Kepala BP Jamsostek Kantor Cabang Pematangsiantar Andi Widya Leksana, Selasa (27/7) menyampaikan turut berbelasungkawa kepada ahli waris yang ditinggalkan keluarganya.

Diharapkan, anak-anak  pekerja yang orang tuanya meninggal dapat melanjutkan pendidikanya tanpa terkendala masalah ekonomi.

BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan hukum publik yang dipercaya untuk menjalankan sistem jaminan sosial berupa, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun.

Manfaat beasiswa diberikan kepada dua orang anak dengan total maksimal santunan masing-masing Rp 174 juta mulai dari TK sampai perguruan tinggi.

Para ahli waris penerima santunan mengucapkan terimakasih kepada BP Jamsostek yang telah memberi pelayanan secara ramah, cepat dan mudah.

Mereka tidak menyangka mendapatkan bantuan pendidikan sehingga anak-anaknya bisa melanjutkan sekolah sampai menjadi sarjana.

Related posts