Wabup Labura: Apapun pekerjaan, data kependudukan sangat penting

  • Whatsapp

Aekkanopan (BabatPost.com Sumatera) – Data kependudukan sangat penting. Apapun pekerjaannya. Dan saat melamar pekerjaan harus memiliki dan melengkapi dokumen kependudukan. Demikian antara lain ditegaskan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H Samsul Tanjung ST MH, Senin (26/7).

Mantan Camat Kualuhhulu itu menyampaikan hal tersebut pada Sosialisasi Percepatan Perekaman dan Pencetakan KTP-el, Akte Kelahiran, Akte kematian dan Kartu Identitas Anak (KIA) yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Labura di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan.

Karena itu, ia mengharapkan pada kepala desa agar menyampaikan hal tersebut kepada jajarannya agar disampaikan kepada masyarakat.

Banyak masyarakat, imbuhnya, enggan melengkapi dokumen kependudukan karena jaraknya yang jauh dan buta dalam kepengurusannya. Untuk itu, pria yang namanya selalu disingkat dengan HST itu mengapresiasi Disdukcapil Labura karena telah melakukan jemput bola kepada masyarakat.

“Ke depan, saya harap masyarakat Labura seluruhnya sudah melengkapi dokumen kependudukannya,” harapnya dalam acara yang dihadiri Kadisdukcapil Drs Adi Winarto, komisioner KPU James Ambarita, para camat dan kepala desa/kelurahan se-Labura.

Pada kegiatan itu, Wabup juga menyerahkan data agregat kepada seluruh kecamatan yang secara simbolis diwakili Camat Kualuhhilir Adlin Matondang.

Related posts