Zona Merah di Kota Palembang Bertambah, Ini Rinciannya

  • Whatsapp

BabatPost.com –  Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kini telah memberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Hal ini tujuannya untuk menekan angka Covid-19 yang saat ini terus mengalami peningkatan di kota pempek.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang, total kasus aktif mencapai 4.567 kasus yang tersebar di 18 kecamatan di Kota Palembang.

Read More

Kepala Seksi Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Dinkes Kota Palembang, Yudhi Setiawan mengatakan kasus baru yang terkonfirmasi positif per 26 Juli mengalami peningkatan yakni sebanyak 192 kasus menjadi 21.873 kasus. Sedangkan, kasus sembuh hanya meningkat 76 kasus menjadi 16.498 kasus. Lalu, meninggal dunia meningkat sebanyak tiga kasus menjadi 808 kasus.

“Dengan kondisi ini maka kasus aktif Covid-19 di Kota Palembang mencapai 4.567 kasus,” katanya, Senin (26/7).

Meningkatnya kasus ini berdampak kepada zona di Kota Palembang. Tercatat, zona merah di Kota Palembang bertambah menjadi lima kecamatan yakni Kecamatan Bukit Kecil dengan jumlah kasus aktif 91 kasus, meninggal sebanyak 23 kasus. Kemudian, Kecamatan Ilir Timur I dengan jumlah kasus aktif sebanyak 415 kasus dan meninggal dunia sebanyak 60 kasus.

Lalu, Kecamatan Ilir Timur III dengan jumlah kasus aktif 259 kasus dan meninggal dunia sebanyak 58 kasus. Kecamatan Jakabaring dengan jumlah kasus aktif 227 kasus dan meninggal dunia sebanyak 45 kasus. Terakhir yakni Kecamatan Sako dengan jumlah kasus aktif 402 kasus dan meninggal dunia sebanyak 48 kasus.

“Kami harap masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga kedepan dapat menekan angka Covid-19 di Kota Palembang,” tutupnya.

 

Related posts