Lewat Kapolda, Pemprov Sumsel Dapat Dana Bantuan Rp 2 Triliun

  • Whatsapp

BabatPost.com – Pemprov Sumsel mendapat bantuan hibah dana penanganan Covid-19 sebesar Rp2 Triliun. Bantuan ini diberikan oleh keluarga pengusaha asal Aceh, Akidi Tio yang diserahkan Senin (26/7).

Penyerahan bantuan dilakukan melalui Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, karena keluarga Akidi Tio merupakan kenalan Kapolda Sumsel semasa dirinya bertugas di Aceh.

“Ini amanah yang berat, saya hanya sebagai perantara saja. Keluarga ini dulu saya kenal sewaktu bertugas di Aceh,”jelas Kapolda

Angka yang fantastis untuk bantuan hibah yang pernah di terima oleh Pemerintah selama ini, bahkan terbesar sepanjang sejarah Pemprov Sumsel. Apalagi bantuan ini betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat.

Gubernur Herman Deru yang menerima bantuan ini mengaku akan membentuk tim untuk membagikannya sesuai kebutuhan. Hadir dalam penyerahan bantuan ini Forkopimda Sumsel, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang mengapresiasi penyerahan bantuan ini.

Hadir pula dalam kegiatan penyerahan bantuan ini, Danrem 004 Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.sos., dan Kadinkes Lesty Nurainy Apt, M.Kes. “Kita akan berikan kepada yang berhak menerimanya,”kata Gubernur.

Related posts