Dolly Pasaribu: Alam Desa Huta Ginjang ibarat “gadis cantik” alami belum dirias

  • Whatsapp

Tapanuli Selatan (BabatPost.com Sumatera) – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P. Pasaribu menyebut alam Desa Hutaginjang, Kecamatan Angkola Timur wilayah setempat ibaratkan “Gadis Cantik” alami belum dirias.

“Belum dimake up (dirias) saja sudah cantik alami apalagi sudah di poles Huta Ginjang akan lebih menawan,” katanya usai peletakan batu pertama bangunan Joglo, Gapura pendukung Desa Agro Wisata Hutaginjang, Angkola Timur Sabtu (24/7).

Menurut Dolly, prospek Huta Ginjang menjadi destinasi wisata cukup ke depan cukup baik mengingat panorama alamnya yang sejuk dan udaranya segar sambil memandang luas arah Gunung Lubuk Raya dan hamparan sawah ladang yang luas.

“Saya optimis Huta Ginjang bakal bisa menjadi destinasi wisata yang terkenal. Tetapi perlu kerja keras semua pihak berkepentingan agar nantinya pengunjung yang datang merasa aman, tenang dan nyaman,” katanya.

Satu daerah yang sudah menjadi tujuan wisata otomatis akan berdampak positif ke peningkatan ekonomi. Berbagai potensi usaha masyarakat akan tumbuh dengan sendirinya yang pada muaranya kesejahteraan masyarakat.

“Nah untuk menciptakan itu memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu kerja ekstra dan dukungan masyarakat serta stakehokder lainnya agar Huta Ginjang menjadi duta wisata agro wisata terwujud dengan baik,” katanya.

Bupati Tapsel juga mengapresiasi langkah Kepala Desa yang membangun ruang untuk fasilitas wisata alam berupa saung antik didirikan di tengah areal persawahan sekaligus penunjang Huta Ginjang selaku Desa Binaan Agro Wisata.

“Kita salut inovasi dan kreatifitas kepala desa yang didukung masyarakatnya mengingat situasi COVID-19. Ini sebuah langkah persiapan investasi jangka panjang sembari pembenahan desa dan kesiapan masyarakatnya,” kata Ketua HKTI Sumut Gus Irawan Pasaribu menimpali

Gus Irawan juga selaku anggota Komisi XI DPR-RI di kesempatan ini tidak lupa mengajak agar masyarakat Tapsel khususnya masyarakat Desa Huta Ginjang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan upaya menghindari penyebaran COVID-19 yang sudah banyak menelan korban dan belum tahu kapan berlalu.

Sementara Camat Kecamatan Angkola Timur Ricky H Siregar dan Kepala Desa Huta Ginjang Iman Siregar di kesempatan ini senada mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Tapsel melakukan peletakan batu pertama bangunan untuk mendukung Desa Agro Wisata Huta Ginjang yang turut dihadiri Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu, OPD Tapsel, Forkopimcam dan masyarakat.

sumut.antaranews.com

Related posts