Pemkot Medan tenderkan perbaikan 1,1 km jalan Pancing

  • Whatsapp

Medan (BabatPost.com Sumatera) – Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, mengatakan, tengah menenderkan perbaikan jalan sepanjang 1,1 kilometer (km) tepatnya di Jalan Pancing 1, Kelurahan Besar, Medan Labuhan.

“Proses tender telah dimulai awal Juli, dan memakan waktu sekitar satu bulan,” ujar Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting di Medan, Sabtu (24/7).

Ia menerangkan, perbaikan Jalan Pancing 1 tersebut dilakukan dengan konstruksi beton dan memiliki target pengerjaan memakan waktu sekitar lima bulan.

Seperti diketahui, Jalan Pancing 1 di Medan Utara ini sudah bertahun-tahun rusak. Kepastian perbaikan jalan itu disampaikan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika meninjau langsung kondisi jalan.

“Direncanakan awal Agustus proses tender selesai, dan segera akan dilakukan penandatanganan kontrak tender,” jelas Topan.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menginstruksikan instansi terkait untuk melakukan penimbunan Jalan Pancing 1 dengan tanah guna meminimalisir terjadi kecelakaan.

Selain itu, Wali Kota juga meminta Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan agar melakukan perbaikan jalan dengan pembetonan, karena sering dilalui kendaraan sarat muatan.

“Nanti tidak kita aspal, melainkan dicor beton agar ketahanan jalan lebih lama. Itu kita lakukan akibat sering dilintasi truk-truk tonase berat,” tegas Bobby baru-baru ini.

sumut.antaranews.com

Related posts