Bupati Dairi sampaikan nota jawaban Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2020

  • Whatsapp

Sidikalang (BabatPost.com Sumatera) – Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan nota jawaban atas pemandanagan umum anggota DPRD Dairi terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 pada kamis (22/7) dalam sidang paripurna di ruang rapat DPRD Dairi.

Bupati dalam nota jawabannya menyampaikan penjelasan serta tanggapan terkait dengan pemandangan umum yang disampaikan oleh 13 anggota dewan.

Salah satunya pertanyaan anggota dewan terkait hubungan langsung WTP dengan pertumbuhan ekonomi.

Menanggapi hal tersebut, bupati mengatakan bahwa opini WTP adalah hasil pemeriksaan atas kewajaran laporan keuangan Pemkab Dairi dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintahan.

Juga kecukupan pengungkapan, efektivitas sistem pengendalian interen dan kepatuhan terhadap peraturan perundangan-undangan.

“Ekonomi Dairi Tahun 2020 mengalami kontraksi sebesar 0,94 persen dibandingkan capaian Tahun 2019 sebesar 4,82 persen. Kontraksi tersebut terjadi karena adanya komponen pengeluaran konsumsi rumah tangga yang mencakup lebih separuh dari PDRB Kaabupaten Dairi,” katanya.

sumut.antaranews.com

Related posts