Satgas gandeng tokoh agama sosialisasikan prokes COVID-19 di Dairi

  • Whatsapp

Sidikalang (BabatPost.com Sumatera) – Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, menggandeng tokoh masyarakat dan tokoh agama bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu di Sidikalang, Sabtu, mengatakan, pihaknya mengundang dan meminta para tokoh untuk turut serta menyosialisasikan penerapan prokes, karena tokoh masyarakat dan agama lebih dekat dengan masyarakat.

“Sehingga akan lebih mudah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan prokes untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

Menurut Eddy yang juga Bupati Dairi itu, peran tokoh masyarakat sangat penting dan bisa berkontribusi memberikan sosialisasi sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dan perlu kontribusi dari setiap masyarakat.Kami ingin kita bersama-sama, mari kita bergandengan tangan,” katanya.

Sementara tokoh agama Praeses HKBP Distrik VI Dairi, Pdt Sampur Simanullang, menyampaikan kesadaran kolektif masyarakat dalam menerapkan prokes sangat diperlukan.

Ia melihat saat ini banyak masyarakat yang belum menerapkan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker.

“Sekarang ini kita lihat banyak masyarakat yang belum sadar memakai masker, yang paling penting itu mari kita mengikuti protokol kesehatan, kita optimistis virus ini punah dari bumi,” katanya.

sumut.antaranews.com

Related posts